Menghafal Jus Ama Selancar Menghafal Lirik Lagu :~ :D

menghafal jus ama? ah, saya sudah hampir katam menghafal jus ama. tapi itu dulu :( . iya sih, dulu waktu saya masih SD, memang dituntut untuk menghafal jus ama sama wali kelas. maklumlah, SD saya adalah SD islam. jadi wali kelas saya itu kepingin juga lulusannya SD saya ‘beda’ dengan lulusan SD biasa. akhirnya saya pun mulai menghafal jus ama. ya, sudah lumayan banyaklah walau surat pertama yang diturunkan (Al Alaq) belum saya hafal sepenuhnya (19 ayat) :D .

seiring berjalannya waktu, bukannya malah tambah hafalannya, e,,, malah mulai susut :( . banyak banget dosa saya sampai saya lupa hampir sebagian surat-surat yang saya hafal :( . astagfirullah… saya mulai sadar akhir-akhir ini, di menjelang akhir semester ke dua ketika saya dan teman saya, Ulya, berlomba untuk menghafal jus ama… astagfirullah, dan mulai saat itu saya sadar, hafalan saya ternyata banyak yang ‘pretel’ :( . argh, apa banyak maksiat yang telah saya jalani? astagfirullah…

sejak itu pula, di tas saya terselip jus ama yang saya pakai waktu sekolah TPA dulu. yaha, niatnya sih saya hafalin waktu lagi semedi (baca : nongkrong :D ) di masjid. eee,,, malah kelupaan :(  haduh… tapi di rumah saya tetap hafalin :D kok , hehehe. tiap kali sadar, sehabis sholat, saya menghafal satu surat, satu surat. yaha, lumayanlah, nambah dikit-dikit :D .

sebenarnya, saya ingin menghafal jus ama selancar menghafal lirik lagu. sampai detik ini, hafalan saya secara urut masih terbatas di surat Al ‘Adiyaat. eits, tapi ngga separah itu hafalan surat saya :D . sebelum surat ke 100 itu, saya juga sudah ada yang hafal, hahay :D (tapi beberapa :D ) . hmmm, parah kan? iya, parah, (menurut saya :D ) jika dibandingin sama deretan lirik lagu yang telah berhasil saya hafal -,- .

terkadang bingung juga, kenapa saya begitu mudah sekali menghafal lirik lagu yang bahkan jumlah suku katanya jauh jauh jauh lebih banyak daripada surat. saya bisa menghafal beberapa lirik lagu dalam waktu singkat. kalau surat? iya, hafal, tapi cuman satu, dua. saya masih bisa hafal lirik lagu jaman bahulak (jaman dulu) secara sempurna. kalau surat? iya, hafal, tapi untuk surat yang sering saya denger dan sering saya baca ketika sholat. dan itupun tak lebih dari 10 ayat. parah kan?! saya bisa langsung ingat dengan sebuah lagu lama ketika saya mendengarnya. kalau surat? iya, saya tau surat apa, tapi cuman surat-surat pendek, surat Yassin, surat Ar Rahman (cuman 2 ayat pertama). payah banget sih ~,~ .

hah, apa pun yang telah terjadi dengan hafalan surat saya, saya tak boleh menyerah. justru itu harusnya bisa bikin saya lebih tobat :D . mulai lagi dari awal, ngga masalahkan :D . dan sekarang, waktunya mikir, Liit, gimana menghafal jus ama semudah dan sekilat serta seabadi menghafal lirik lagu :D . hahahaha,,, kalau udah punya niat, udah dijalanin, pasti deh lancar :D . semoga Allah memudahkan saya untuk segera bisa menghafal dengan lancar jus 30 beserta artinya :D… amiiin :D . hahay ^^ ^^ ^^

#obsesi menghafal Al Quran ^^#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s