The Amazing 13 #Part 1

Prada 13, begitulah kami disebut.
Tak pernah menyangka saya bisa masuk dalam lingkungan Prada. Banyak hal-hal amazing yang saya dapatkan sepanjang saya hidup bersama prada.
Diawali pertemuan saat manggala, pertama kali saya mengenal teman-teman satu angkatan. Berbagai sekolah, berbagai wilayah, berbagai logat bahasa, kami dipertemukan dan dipersatukan di acara yang bernama MANGGALA. Tiga hari manggala, mengantarkan saya mengenal teman-teman seangkatan dan kakak-kakak kelas, terutama kakak pendamping. Kebetulan, gugus saya di dampingi oleh Kak Hafiz Azmi, yang kemudian memegang Sangga Lomba Penggalang, dan Kak Liya, yang kemudian menjadi Pradana Putri. Sebelumnya kami tak pernah mengenal. Bahkan, menyapa pun kami tak pernah. Entah mengapa, selama tiga hari itu, sesuatu seolah mengikat kami hingga saya tertarik gabung dengan Prada (Pramuka Smada).

Gugus 2 Manggala 2010


Sekitar seminggu kemudian, pengumuman pembagian kelas di mulai. Alhamdulillah saya di kelas X-1 yang kata orang kelas unggulan. Tak tahu lah. Semoga dapat memacu saya untuk berprestasi. Amiin. Tak lama setelah pembagian kelas tersebut, kami disibukkan dengan acara PRATADA. Namun, ternyata acara pratada tidak serumit dan semenegangkan manggala. Acara ini jauh lebih santai dan panitia seolah-olah membiarkan kami agar bertambah dekat satu sama lain. Pratada juga mempertemukan saya dengan Kak Dendys, alumni tahun 2009. Entah kenapa, kata-kata Kak Dendys waktu itu memotivasi saya untuk tetap maju dan berprestasi. Sungguh, acara yang menakjubkan.

Setelah pratada berakhir, saatnya MUSAM (musyawarah ambalan) digelar. Di sini adalah acara laporan pertanggungjawaban Dewan Ambalan masa bhakti 2009/2010 serta pemilihan DKAI+PA masa bhakti 2010/2011. Musam ditutup dengan acara potong tumpeng oleh Pradana Lama (Kak Isa) kepada Pradana baru (Kak Akhib) setelah pembacaan putusan komisi A tentang DKAI+PA terpilih. Untuk DKAI+PA masa bhakti 2010/2011, berikut uraiannya.
– Pradana : Akhib Ardiansyah
: Liya Nikmatul Maula
– Pemangku Adat : Ahmad Hafiz Bahtiyar
: Intan Sukma Bella
– Kerani : Chusnul Huda
: Hamidatul Izza
– Bankir : Achmad Umar Azmi

musam 2010 (prada 12 & 13)

Musam usai, kami dihadapkan dengan acara HALAL BIHALAL. Ini merupakan acara dengan kepanitiaan 100% Prada 13 untuk pertama kali. Saat acara berlangsung, saya tidak bisa ikut karena ada acara keluarga. 

Halbil berakhir, saya mulai aktif dalam pertemuan rutin atau yang disebut AMUKTI. Dalam sesi wawancara sangga, alhamdulillah Prada 12 mempercayai saya untuk menjadi salah satu pemegang SANGGA PENA PRADA masa bhakti 2010/2011. Kepercayaan yang diberikan menjadi cambuk saya untuk terus aktif di Prada. Kepercayaan yang diberikan kepada saya memberikan saya suatu tanggungjawab untuk menjadi lebih bijak dan dewasa. Sungguh, saya merasa menjadi sesuatu yang baru di sini. Dari saya yang SMP buta organisasi dan bisa dibilang kuper (kalo sekarang masih sihπŸ˜€ ) menjadi bisa bersosialisasi dan bekerja dengan banyak orang. (bersambung…)

2 thoughts on “The Amazing 13 #Part 1

Leave a Reply

