Cita-Cita Saya ^^ (Pe.er dari Mbak Tutus)

Hm,,, tiba-tiba aja dapet pe.er dari mbak tutus. Pe.er apa? Fisika? bukan, bukan pe.er fisika. lalu? Kimia? bukan, bukan kimia. Itu kan pelajaran pas saya kelas X dulu bung. Sekarang saya kelas XI IPS. O, kalo begitu, ekonomi, akuntansi? Bukan juga๐Ÿ˜€ . trus apa? Cita-cita ^^ . ha?

Sebelumnya saya belum pernah mendapatkan pe.er semacam gini. Sebentar saya intip pe.er nya mbak Tutus๐Ÿ˜€. Hehehe, sip lah udah dapet rumusnya : H = U + M. Gubrak !!! itukan rumus akuntansi -,-. Hahaha. .ย  .

Kembali ke jalan yang lurus.

Langsung ajaย  ke pe.er nya ^^ .

Dari kecil, saya suka sekali mendengarkan cerita. Ibuk saya memang dulu selalu menceritakan dongeng kepada saya sebelum tidur. Sampai akhirnya saya ketagihan di dongengin๐Ÿ˜€. Kalau saya sakit, saya selalu minta porsi lebih ^^ . lama-lama ibuk saya kehabisan cerita sendiri. Hahahaha. . . karena saya sering di dongengin, saya jadi sering ceritain dongeng-dongeng ibuk saya ke temen-temen saya. Mereka senang sekali dan bahkan iri kok saya bisa tahu dongeng-dongeng itu๐Ÿ˜€. dari sinilah tiba-tiba saya mempunyai keinginan untuk jadi : Pendongeng.

Ketika umur sebelum TK sampai umur SD (kelas 2 SD tepatnya, saya masih ingat) saya adalah seorang penyakitan. Liat saja kartu kesehatan keluarga yang diberi puskesmas daerah keluarga saya. Nama saya begitu mendominasi. Seperti agenda rutin bulanan, saya harus bolak-balik masuk puskesmas dan ruang dokter sampai-sampai petugas puskesmas hafal dengan nama saya -,-. Puluhan bahkan mungkin bisa sampai ratusan pil dan puluhan botol sirup sudah saya konsumsi. Dari situlah cita-cita saya jadi pendongeng luntur dan berganti menjadi : Dokter. Saya berpikir, kalo jadi dokter, pasti sehat terus (pikiran anak kecil)๐Ÿ˜€ karena saya bosan kalau tiap hari sakit dan minum obat terus๐Ÿ˜€ .

Kemudian, seiring berjalannya waktu, alhamdulillah saya semakin sehat. Namun, tidak berarti keinginan saya jadi dokter luntur. Saya tetap pengin jadi dokter dan praktek di rumah saya. Kenapa begitu? Karena di rumah saya belum ada praktek dokter, yang ada hanyalah bidan. Dan kalau sakit, terpaksa harus ke puskesmas yang letaknya juga ngga deket. Kasiankan sakit-sakit harus pergi jauh buat dapet obat. Anak baik ^^ .

Tiba-tiba suatu hari kakak sepupu saya menghancurkan cita-cita saya (lebay :D). Waktu itu dia liburan kuliah dan main ke rumah saya. Dia cerita bagaimana kuliahnya seorang dokter. Wadowh, saya ngga pernah tau bagaimana sih dokter itu sekolah. Ternyata kata kakak saya, salah satunya adalah bedah mayat. Aaaaaaaaaa,,, ngutik-ngutik orang yang sudah mati??? Saya aja liat benderanya orang mati takutnya setengah mati apalagi ini ngutik-ngutik orangnya… tidddaaaaakkk!!! Terpaksa saya harus membuang jauh pikiran jadi dokter๐Ÿ˜ฆ.

Kehilangan seorang dokter, membuat saya sekolah tanpa cita-cita. Saya masih bingung menentukan cita-cita. Padahal kata ibuk, dari kecil harus udah punya cita-cita biar sekolahnya itu punya tujuan. Waktu kelas 4 SD, saya hobi sekali menggambar. Apalagi ketika saya berteman dengan Laily, sahabat saya sejak SD, kemampuan saya untuk melukis semakin baik. Ya, walau ngga sebagus lukisannya Laily, lukisan saya juga masih sedap dipandang ^^. Sampai pada akhirnya, lukisan sayamenjadi salah satu yang terpilih untuk dipajang di sekolah ย saat ada penilaian sekolah dari dinas. Senangnyaa ^^ . Saat itu mulailah terpupuk keinginan untuk menjadi seorang pelukisย handal seperti Leonardo da Vinci ^^. Alhamdulillah saya menemukan cita-cita lagi๐Ÿ˜€. Dan mulai saat itu saya terus mengasah kemampuan saya melukis.

salah satu lukisan saya ^^

Selain menjadi seorang pelukis, saya juga kepingin jadi ilmuwan seperti Marie Curie dan sekolah di Univ. Prancis. Sampai saat ini pun, saya masih memupuk keinginan untuk sekolah di Prancis ^^ malah semakin menjadi-jadi sekarang๐Ÿ˜€ . . . aaa,,, Prancis :* . mau tau alasannya? Karena saya suka sekali pelajaran IPA. Saya kagum sekali dengan para tokoh-tokoh dunia seperti Newton, Edison, Graham Bell, dll. Saya ingin seperti mereka ^^ . pikir saya, kalau mereka bisa, kenapa saya tidak bisa ^^ .

Lagi-lagi, cita-cita saya berubah๐Ÿ˜€ . ya, kan punya banyak impian kan ngga apa. lagi pula kan masih anak kecil๐Ÿ˜€. Hahaha. . . tiba-tiba saya kepingin jadi seorang guru. Keinginan ini muncul saat ibuk menceritakan pengalamannya saat menjadi guru. Widddiihh,, enak banget bisa maen sama anak-anak kecil. Apalagi ibuk bercerita, kebahagiaan seorang guru adalah ketika ilmu yang disampaikannya berguna bagi muridnya dan melihat sang murid lebih sukses daripada gurunya ^^. Benar, ibuk merasakan kebahagiaan itu. Murid-murid nya udah banyak yang sudah sukses-sukses. hampir setiap lebaran, mereka selalu datang ke rumah untuk mencari ibuk. Padahal umur mereka sudah tua-tua. Wiii ^^. Bukan hanya yang tua-tua, muridnya yang kecil-kecil itu juga sering ke rumah walau sekedar manggil-manggil, โ€œBu Mus, Bu Musโ€. Hahaha… trus ibuk bilang, kalau jadi guru itu awet muda soalnya tiap hari ketawa mulu liat tingkah lucu murid-muridnya. Ibuk nyuruh saya mbandingin sama orang kantoran. Iya, bener juga, ibuk saya masih kelihatan umur 25 an๐Ÿ˜€ hahahaha,,, padahal umurnya udah 30 tahuan (waktu itu)๐Ÿ˜€. Saya jadi kepingin buka rumah pintar buat anak-anak jalanan yang ngga sekolah. Banyak banget di jalan-jalan Kediri anak-anak seumuran saya harus cari uang di jalan karena tuntutan ekonomi. Kasian kan?! Dan di rumah pintar bentukan saya, sayalah gurunya ^^ . akakakak. . .

Menjadi anak seorang guru IPA membuat saya semakin suka IPA. Saya sering membaca buku-buku ibuk saya. Saya paling tertarik dengan bahasan tentang benda langit. Berulang ulang kali saya membacanya sampai-sampai ibuk saya membawakan CD sekolah tentang benda langit dan terbentuknya jagat raya dengan macam-macam teorinya. Yang terkenal adalah teori Big Bang. Mendadak saya ingin pergi ke bulan dan menjadi astronot. Saya bilang ke ibuk saya kalau saya pengen jadi astronot. Ibuk saya malah ngetawain cita-cita saya. Ibuk bilang kalau Indonesia tak ada astronot dan sekolah astronot. Lalu kenapa??? Kalau begitu saya akan menjadi orang yang pertama menjadi astronot Indonesia dan nanti saya akan mendirikan sekolah astronot di Indonesia sehingga nantinya akan banyak astronot dari Indonesia ^^. โ€˜Trus sekolah saya di mana?โ€™ tanya ibuk. Saya jawab : Sekolah di Amerika ^^ karena setahu saya Neil Amstrong itu orang amerika. Hehehe. . . ibuk saya mengamini cita-cita saya ^^. Ihirr… dan cita-cita astronot inilah yang terpahat di album memori SD saya ^^.ย 

Banyak orang yang menertawakan cita-cita saya. Ah, tapi saya tidak peduli. Bahkan keluarga saya tertawa semua ketika saya mengatakan : SAYA INGIN JADI ASTRONOT. Mereka meremehkan karena belum ada orang Indonesia menjadi astronot. Berulang kali saya bilang, saya akan menjadi yang PERTAMA ^^.

Cita-cita menjadi astronot bertahan cukup lama dan yang paling lama dari cita-cita saya sebelumnya. Sampai SMP pun, saya tetap pengen jadi astronot. Tapi entah kenapa saat pemilihan pengembangan diri, saya tidak memilih Astronomi. Saya malah memilih Fisika. ya, dikit nyambung lah๐Ÿ˜€. Hahaha. . .

Lama-lama belajar fisika, membuat saya makin cinta sama fisika. waktu itu saya masih mempelajari sebatas bejana, gerak, usaha, kalor, energi, listrik, sama lupa saya๐Ÿ˜€ . saya terus belajar fisika hingga tiba-tiba saya kepingin jadi dosen fisika. Nah lo๐Ÿ˜€ . Hahaha. . . .astronot saya pun mulai lenyap๐Ÿ˜€ .

Cita-cita sekolah di Prancis tetap terpatri dalam diri saya. Saya belajar bahasa Prancis dari novel terjemahan di perpustakaan SMP saya. Ya, persiapan kalo saya benar-benar ke Prancis ^^. Novel itu tak hanya memuat bahasa-bahasa Prancis saja, tapi juga belanda, jerman, dan jepang. Saya mulai menghafal kosa kata bahasa prancis dan yang masih saya hafal sampai sekarang adalah bonjur (ngga tau tulisannya๐Ÿ˜€ ) sama mignon. Saya pengen ambil jurusan fisika di sana.

Kecintaan saya terhadap pelajaran fisika semakin menjadi ketika masuk SMA dan diajar oleh Pak Marwan, guru idola saya. Banyak siswa yang menganggap beliau guru killer, namun tidak bagi saya. Beliau adalah malaikat yang dikirim Allah untuk mengantarkan saya meraih cita-cita ^^. ย Hahay, saya tetap belajar fisika meskipun kadang ngga mudeng ama bahasannya๐Ÿ˜€ ckckck. . .

Tiba-tiba, duduk di kelas X SMA, saya dilema. Selain jadi dosen fisika, saya kepingin kerja di pajak atau dilingkup KeMenKeu . saya sudah lama kagum sama sosok Sri Mulyani. Menurut saya, dia adalah srikandi Indonesia. Dia mampu mengatur kondisi keuangan Indonesia meskipun akhirnya dia harus di kick (bahasa kasarnya) dari Indonesia karena tanggungjawabnya terhadap kasus Century. Tapi toh dia sekarang malah menjadi orang penting di Bank Dunia. Hebatkan?! Karena itulah, terukir di pikiran saya menjadi The Next Sri Mulyani : Menteri Keuangan.

Selain itu saya juga pengen bisnis. Sepertinya saya kepincut bisnis gara-gara bapak saya. Bapak suka banget bisnis. Bahkan kalau saya ngajak ngomong, jawabannya mesti logika pembisnis. Akhirnya karena sering kali diajak bapak berpikir ala pembisnis, saya ikut-ikutan sering berpikir berdasarkan prinsip bisnis : Profit dan saling menguntungkan๐Ÿ˜€ .

Saya semakin dilema ketika saya harus dipaksa untuk memilih jurusan mana yang saya ambil. Pengennya sih dua-duanya, tapi ngga boleh. Dan kekuatan 3 cita-cita bidang IPS dan 1 bidang IPA seimbang. Aaa,,, saya semakin dilema. Apalagi test psikologi saya malah mendukung kedilemaan saya : cocok di IPA maupun IPS. Argh, akhirnya saya memutuskan untuk sholat istikhoroh.

Sekarang, saya memilih jalan IPS meskipun rapot saya tertulis jurusan : IPA dengan konsekuensi harus mendepak keinginan saya menjadi dosen fisika. belajar bidang IPS, membuat saya harus menggeluti bidang ekonomi. Saya semakin suka dengan uang๐Ÿ˜€. Bukannya saya mata duitan lho ya๐Ÿ˜€ hahahaha. Saya harus enjoy dengan jalan yang saya pilih. Kini 2 target ย dari 10 target utama saya adalah lulus JALUR UNDANGAN (PMDK) FEUI Akuntansi dan LOLOS STAN 2013. AMIIIN ^^.

Berharap dari ketiga cita-cita tersebut, saya bisa menjadi muslim yang kaya. Ya, prinsip baru saya : JADI MUSLIM WAJIB KAYA. Kalau semakin banyak orang muslim yang kaya, zakatnya akan semakin banyak kan? *logika. Dan saya ingin menjadi muslim yang kaya raya sehingga saya bisa zakat buuuaaaannyyaaakkk untuk saudara-saudara seiman saya. Melalui zakat, kita juga bisa membangun pendidikan untuk anak-anak yang tidak mampu. Selain itu dari zakat juga bisa dialokasikan untuk pemberdayaan kemandirian masyarakat dan hal-hal sosial lainnya. Penting banget zakat bagi saya. Dan dengan banyak uang, saya akan bisa mendirikan rumah pintar saya ย dan mengajak masyarakat disekitar saya untuk produktif dengan membuka lapangan pekerjaan lewat bisnis saya yang berkembang. Sehingga, dependency rasio masyarakat Indonesia semakin berkurang dan pendapatan perkapita naik. Kalau begini kan Indonesia bisa menguasai dunia ^^ (bukan kita terus yang dikuasai).

ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย ย 

Sekarang, saya tengah mempersiapkan diri untuk meraih cita-cita saya. Untuk bisnis, tenang, saya masih mengumpulkan modal. Hahahahaha. . .๐Ÿ˜€ . saya lagi kerja ini, semoga kerjaan saya diterima terus๐Ÿ˜€. Amiin. . .

Alhamdulillah salah satu impian saya ada yang udah kewujud meskipun ngga tetap (musiman๐Ÿ˜€ ) ^^ : menjadi guru. Ya, murid saya adalah sepupu saya dan teman-teman saya yang membutuhkan๐Ÿ˜€. Tiap kali ulangan matematika, mereka selalu minta privat ke saya๐Ÿ˜€. Hahaha. . . suatu saat saya akan menjadi guru untuk semua orang ^^

Banyak banget cita-cita saya๐Ÿ˜€. Silakan hitung sendiri berapa cita-cita saya sejak kecil sampai sekarang๐Ÿ˜€. Padahal ini belum cita-cita sesaat saya seperti menjadi Musisi dan penulis best seller๐Ÿ˜€. Wkwkwk. . . tapi insyaAllah, cita-cita tetap saya adalah yang bergaris bawah bercetak tebal ^^. Saya akan berusaha mewujudkannya untuk agama saya, kedua orang tua saya, dan Indonesia ^^.

Oiya, untuk bisnis, saya berminat di bisnis kuliner (karena suka makan dan keliatannya prospeknya menjanjikan ^^) dan kerajinan terutama kerajinan alam dan daur ulang untuk diekspor. Lumayan, bisa mengurangi sampah, ngeruk duit pula๐Ÿ˜€. Anda mau berbisnis dengan saya? saya tungguu ^^.

– Terima Kasih buat mbak Tutus yang mengingatkan cita-cita saya ^^ . jadi inget sekolah dan ngga boleh males-males an sekarang ^^ –

ย  ย 
terus melangkah ^^

4 thoughts on “Cita-Cita Saya ^^ (Pe.er dari Mbak Tutus)

Leave a Reply

