Ungu

Ungu. Bukan nama band papan atas Indonesia yang saya maksud๐Ÿ˜€. Ungu yang saya maksud adalah salah satu jenis warna. Warna yang dianggap sebagian besar orang adalah warna janda๐Ÿ˜€.

Hahahaha, iseng nge-post tentang ungu gara-gara sering ditanyain orang, โ€œBet, kamu suka warna ungu ya?โ€. Yaha, kok tahu? Hehehe,,, saya memang penggemar warna ungu. Kecintaan saya pada warna ungu sudah dari dulu๐Ÿ˜€. Haha, banyak dulu yang bilang, โ€œIh, kamu janda ya?!โ€ ke saya ketika saya menjawab โ€˜iyaโ€™ . ah, porak. Janda ngga janda, saya tetep suka kok๐Ÿ˜›.

Tiba-tiba nyadar, ternyata koleksi saya memang dipenuhi warna ungu ya๐Ÿ˜€. Mulai dari sisir, tempat pensil, penggaris, rautan, bando, kuncir rambut, jam tangan (udah almarhum tapi :D), busur, jangka, baju, FD (sebenernya ngrampok (bukan nyuri lho ya) ย punyanya Habib :D), notebook, bolpen, ah masih banyak lagi๐Ÿ˜€. Hehehe,,, emang seneng sih๐Ÿ˜€.

Barang-barang dengan warna ungu dulu sulit banget dicari. Kalau pun ada, harganya mesti selangit -,-. Mungkin dulu emang belum banyak yang suka kali ya๐Ÿ˜€. Tapi kalau sekarang udah lumayanlah barang-barang dengan warna ungu. Ya, meskipun masih tergolong langka, tapi udah lebih banyak yang produksi dan yang suka. Mungkin orang-orang udah ngga mikir statement warna ungu adalah warna janda kali ya๐Ÿ˜€. Tapi tetep aja saya ngrasa susah cari. Kalaupun ada, yang seperti saya bilang, harganya selangit -,-. Aduh mak,,, saya belum kerja -,-. Kalau ngga gitu, barangnya sudah saya punya i. Aih, buang-buang uang aja. Yaha, ketahuan peliitnya๐Ÿ˜€. Bukan pelit sih, cuman nge-hemat๐Ÿ˜€. Hahaha…

Hmmm, jadi iseng-iseng nge-googling tentang warna ungu๐Ÿ˜€. Siapa tahu ternyata warna ungu mempunyai makna menarik. Hehehe… atau ngga, sifatnya ada yang di saya mungkin ya๐Ÿ˜€. Hahaha… ini dia hasil googling saya…

achiles-punyablog said :

โ€œWarna Ungu : Warna ini adalah campuran warna merah dan biru. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan. Kemewahan serta prestisius adalah kesan lain dari Warna Ungu.โ€

Puspita said :

โ€œiya sih, saya kadang saya kurang teliti. Tapi saya orangnya slalu penuh harapan๐Ÿ˜€. Untuk kemewahan, saya tidak terlalu suka mewah sebenarnya๐Ÿ˜€ hehehe…”

saiful64 said :

โ€œKatanya warna ungu berarti : menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga,ย kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diriโ€

Puspita said :

โ€œmaksudnya pandangan ketiga? Hohoho…โ€

dharmaditya said :

โ€œwarna ungu mempunyai efek tenang dan menyejukkan. Seringkali warna ungu dikaitkan dengan kesan yang berhubungan tentang wawasan yang luas, martabat, kehormatan, intuisi, dan sejahtera bahkan kesan anggun. dapat menginspirasikan pikiran dan membuat hati lebih tenang. ย cocok untuk mengontrol rasa marah dan bisa meringankan suasana hati.โ€

Puspita said :

โ€œbener banget ^^. Apalagi yang kata โ€˜anggunโ€™ itu. Kata keluarga saya, kalau saya pakai baju ungu, saya kelihatan lebih anggun ^^. Ecie :Dโ€

djohar said :

โ€œWarna ungu merujuk pada; pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, transoformasi, kebijakan, pencerahan, arogan, intuisi, mimpi, ketidaksadaran, telepati, empati, imajinasi, hubungan spiritual, kepercayaan yang dalam, harga diri, independensi, magic atau keajaiban, kontemplasi dan meditasi, ambisi.โ€

Puspita said :

โ€œlagi-lagi pandangan ketiga. Maksudnya apa sih ?๐Ÿ˜ฎ .โ€

Ternyata emang ada sebagian yang cocok ama saya๐Ÿ˜€. Hohoho, tapi sebenernya saya ngga bisa nilai diri saya sendirii๐Ÿ˜€. Cuman ancer-ancer (ngga tahu bahasa Indonesianya :D) saya itu gimana sih, gitu aja๐Ÿ˜€. hehehe

aih, apapun artinya, maknanya, saya suka ungu๐Ÿ˜€

6 thoughts on “Ungu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s