9 Alasan Saya Suka Angka 9

sebenarnya saya suka semua angka. antara angka satu dengan angka yang lain tak ada bedanya. tapi bila ditanya, adakah angka yang paling lebih special dan istimewa dari yang lain, saya akan menjawab : angka 9. kenapa? yuk mari intip alasan saya πŸ˜€ .

1. Saya lahir di bulan 9 (september)

Hehe,,, tidak ada bulan yang lebih indah (dalam masehi pastinya) selain bulan kelahiran saya ^^.

2. Nama saya berjumlah 9 suku kata

Eh, ternyata bukan saya aja yang berjumlah 9 suku kata πŸ˜€ . ada someone else yang juga 9 suku Β kata :D. Siapa dia??? Pastinya orangΒ nun jauh di matoΒ itu πŸ˜€ (baru nyadar aja πŸ˜€ ). Mau cari? Silakan cari di hati saya πŸ˜€ (lebey -,-). xixixi,,, semoga jodoh πŸ˜€ . lhoh?! πŸ˜€


3. Angka 9 merupakan angka terbesar

Coba aja teliti lagi. Lepas dari negatif tak hingga sampai positif tak hingga, deretan angka yang umum adalah : 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9 . bila dibelakang angka 9 terdapat angka 10, 11, 12 dst, bukankah itu pengulangan dari angka 0,1,2, dst.?

4. Hasilnya 9

Bila kita membagi angka 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9 menjadi dua bagian lalu menjumlahkannya seperti ini :

0 + 9 = 9

1 + 8 = 9

2 + 7 = 9

3 + 6 = 9

4 + 5 = 9

lalu, coba lihat telapak tangan kanan kita. terlihat angka arab 18 bukan? bila dijumlah >> 1 + 8 = 9. kemudian ganti lihat tangan kiri. terlihat angka arab 81? bila kita jumlah lagi >> 8 + 1 = 9.

Istimewa kan?

5. Asmaul Husna berjumlah 99

Asmaul husna aja berjumlah 99 yang angkanya mengambil angka 9 semua πŸ˜€ (kok mulek sih πŸ˜€ ). Gini nih, singkatnya, coba jadikan 99 >> 9 + 9 = 18 >> 1 + 8 = 9. Tuh kan kembali angka 9 πŸ˜€

6. Bulan ke 9 tahun hijriyah adalah bulan Ramadhan

Tentunya udah pada tau kan kalau bulan ramadhan itu bulan yang penuh berkah, rahmat, dan ampunan. Dan pastinya siapapun umat Islam, akan selalu berharap untuk bertemu bulan ini. Bahkan saya kepingin, setiap bulan adalah bulan Ramadhan πŸ˜€ hihihii… di bulan ini juga, terdapat Lailatul Qodar. Pokoknya bulan Ramadhan adalah bulan special and perfect dah πŸ˜€

7. Kata Allah disebutkan dalam Al Qur’an berjumlah = 9

Xixixi,,, tentunya ngga hanya 9 πŸ˜€ . saya cuman mengecilkan saja πŸ˜€ . kata Allah di sebut dalam Al Quran berjumlah 2799 (kalau ini saya hanya dapet dari orang, belunt pernah ngitung sendiri πŸ˜€ ) yang bila diuraikan dengan penjumlahan >> 2 + 7 + 9 + 9 = 27 >> 2 + 7 = 9.

8. Surat tanpa Basmalah di Al Quran adalah surat ke 9

Satu-satunya surat tanpa Basmalah tersebut adalah surat At-Taubah. Surat ini adalah surat yang pertama kali turun pada tahun 9 Hijriyah. Surat ini juga sering membicarakan tentang taubat.

9. 12 Desember 2012 = 9

Nyadar ngga kalau tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12) adalah tanggal cantik triple terakhir? Pastinya ngga ada donk tanggal 13-13-13 atau 14-14-14 dst πŸ˜€ . kebayang ngga kalau 12 Desember 2012 = 9? Yuk coba maen matematika lagi πŸ˜€ >> 12 + 12 + 12 = 36 >> 3 + 6 = 9 . hehehe,,, bener kan ? πŸ˜€

Ya, itulah alasan saya mengapa angka 9 begitu istimewa dii mata saya πŸ˜€ . hohoho,,, bagaimana dengan Anda? πŸ˜€

Advertisements

4 thoughts on “9 Alasan Saya Suka Angka 9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s