Road to KOMPeK UI 14 :D #part 1

18 Januari 2012

Inilah awal dari hari-hari saya dan kawan-kawan semangat untuk menyelesaikan essay kompek๐Ÿ˜€ . iya, benar, kami memang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, namun entah kenapa kami belum bisa menyelesaikan satu kalimat pun๐Ÿ˜€ . begitu mendengar deadline diundur sampai 20 januari 2012, kami begitu semangat di 3 hari terakhir๐Ÿ˜€ . sempat berpikiran, bagaimana kalau cancel join KOMPeK 14๐Ÿ˜€ karena entah kenapa, rasanya kurang โ€˜gregetโ€™๐Ÿ˜€ . alhamdulillah, kami menemukan cahaya๐Ÿ˜€ .

Hari itu entah kenapa saya tiba-tiba keluar dari kelas dan meninggalkan pelajaran menuju rumah : Sanggar. Jari-jari saya kemudian menari-nari di atas keyboard dan secara cepat, layar leppy saya telah terpenuhi dengan deretan huruf-huruf. Sungguh, tak menyangka. Saat itu, saya ditemani oleh kawan saya, Intan, yang juga ikut KOMPeK 14 kategori BC. Kami berdua bergulat dengan leppy masing-masing sambil diiringi suara playlist WMP saya yang saya putar. Playlist itu sampai saya beri nama : KOMPEK๐Ÿ˜€ .

Well, akhirnya, berawal dari hari itu, Habib, Prilly, dan saya (satu kelompok) berniat untuk menyelesaikannya keesokan hari dan bolos pelajaran satu hari full.๐Ÿ˜€ . hahaha…

19 Januari 2012

Niat membolos sudah mantap. Hari itu saya sama sekali tidak menengok kelas. Usai memarkir motor, saya langsung menuju sanggar untuk melanjutkan essay. Habib dan Prilly yang satu kelas, ijin untuk bolos mulai jam pelajaran 3 karena jam pertama mereka adalah Sosiologi. Oke, no problem. Dan hari itu, kami bertiga benar-benar serasa tidak sekolah๐Ÿ˜€ . kami mengerjakan essay di sanggar dengan suasana yang mendukung : TENANG๐Ÿ˜€ yang kebetulan teman-teman lagi pelajaran dan (tumben) ngga ada yang bolos๐Ÿ˜€ . dan lagi-lagi tidak hanya kami ber tiga, kelompok si Intan, Mono, dan Eva, juga ikut-ikutan menyelesaikan bidang masing-masing di sanggar dan โ€œngga sekolahโ€๐Ÿ˜€ . hahahaha…

Hm,,, sebenarnya, saya dan kelompok saya terlalu sering berkhayal daripada mengerjakan๐Ÿ˜€ . ah, itung-itung sambil menyemangati diri. Bagaimana tidak, essay belum clear, kami sudah berandai-andai tentang suasana UI nanti dan perjalanan naik pesawat๐Ÿ˜€ . kebetulan saya dan Prilly belum pernah naik pesawat๐Ÿ˜€ . sampai-sampai kami membuka situs-situs penerbangan dan sesekali melempar canda. Hahaha, sungguh, tidak ada salahnya berkhayal untuk semangat๐Ÿ˜€ .

Hari itu, kami berniat meneruskan essay kami di rumah. Ya, suasana sudah mulai tidak mendukung dengan kehadiran teman-teman dan kami sudah merasa lelah. Hanya tinggal soal ke 3 dan editing yang harus kami selesaikan. Kami bersepakat untuk menyelesaikannya di rumah saya sampai selesai entah sampai jam berapa. Prilly pun berniat, bila sampai tengah malam, dia akan tidur di rumah saya. Yeee,,, dapet temen tidur๐Ÿ˜€ . well, dan akhirnya kami pulang๐Ÿ˜€ .

Malam itu, saya bermalam dengan kedua teman saya di rumah. Ditemani sebungkus pop corn, marning, dan permen serta teh hangat buatan ibuk saya, kami mengerjakan essay dengan santai. Kalau merasa capek, ya kembali deh ngayalnya๐Ÿ˜€ . hahahha, memang tak ada salahnya berkhayal untuk semangat๐Ÿ˜€. Browsing sana-sini, buka-buka buku ini itu, alhamdulillah, essay kami selesai. Tinggal polesan akhir (ini saya yang moles๐Ÿ˜€ dan disempurnakan oleh kedua teman saya๐Ÿ˜€ ), akhirnya,,, taaaraaa,,, jadilah essay Economic Quiz ala HaBeLy๐Ÿ˜€ hahhaa…

Dan taukah Anda, sampai jam berapa kita menyelesaikannya? JAM SETENGAH SATU DINI HARI๐Ÿ˜€ dan langsung saya kirim dalam bentuk soft copy kira-kira sekitar pukul setengah 2.

One thought on “Road to KOMPeK UI 14 :D #part 1

Leave a Reply

