Road to KOMPeK UI 14 :D #part 1

18 Januari 2012

Inilah awal dari hari-hari saya dan kawan-kawan semangat untuk menyelesaikan essay kompek πŸ˜€ . iya, benar, kami memang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, namun entah kenapa kami belum bisa menyelesaikan satu kalimat pun πŸ˜€ . begitu mendengar deadline diundur sampai 20 januari 2012, kami begitu semangat di 3 hari terakhir πŸ˜€ . sempat berpikiran, bagaimana kalau cancel join KOMPeK 14 πŸ˜€ karena entah kenapa, rasanya kurang β€˜greget’ πŸ˜€ . alhamdulillah, kami menemukan cahaya πŸ˜€ .

Hari itu entah kenapa saya tiba-tiba keluar dari kelas dan meninggalkan pelajaran menuju rumah : Sanggar. Jari-jari saya kemudian menari-nari di atas keyboard dan secara cepat, layar leppy saya telah terpenuhi dengan deretan huruf-huruf. Sungguh, tak menyangka. Saat itu, saya ditemani oleh kawan saya, Intan, yang juga ikut KOMPeK 14 kategori BC. Kami berdua bergulat dengan leppy masing-masing sambil diiringi suara playlist WMP saya yang saya putar. Playlist itu sampai saya beri nama : KOMPEK πŸ˜€ .

Well, akhirnya, berawal dari hari itu, Habib, Prilly, dan saya (satu kelompok) berniat untuk menyelesaikannya keesokan hari dan bolos pelajaran satu hari full. πŸ˜€ . hahaha…

19 Januari 2012

Niat membolos sudah mantap. Hari itu saya sama sekali tidak menengok kelas. Usai memarkir motor, saya langsung menuju sanggar untuk melanjutkan essay. Habib dan Prilly yang satu kelas, ijin untuk bolos mulai jam pelajaran 3 karena jam pertama mereka adalah Sosiologi. Oke, no problem. Dan hari itu, kami bertiga benar-benar serasa tidak sekolah πŸ˜€ . kami mengerjakan essay di sanggar dengan suasana yang mendukung : TENANG πŸ˜€ yang kebetulan teman-teman lagi pelajaran dan (tumben) ngga ada yang bolos πŸ˜€ . dan lagi-lagi tidak hanya kami ber tiga, kelompok si Intan, Mono, dan Eva, juga ikut-ikutan menyelesaikan bidang masing-masing di sanggar dan β€œngga sekolah” πŸ˜€ . hahahaha…

Hm,,, sebenarnya, saya dan kelompok saya terlalu sering berkhayal daripada mengerjakan πŸ˜€ . ah, itung-itung sambil menyemangati diri. Bagaimana tidak, essay belum clear, kami sudah berandai-andai tentang suasana UI nanti dan perjalanan naik pesawat πŸ˜€ . kebetulan saya dan Prilly belum pernah naik pesawat πŸ˜€ . sampai-sampai kami membuka situs-situs penerbangan dan sesekali melempar canda. Hahaha, sungguh, tidak ada salahnya berkhayal untuk semangat πŸ˜€ .

Hari itu, kami berniat meneruskan essay kami di rumah. Ya, suasana sudah mulai tidak mendukung dengan kehadiran teman-teman dan kami sudah merasa lelah. Hanya tinggal soal ke 3 dan editing yang harus kami selesaikan. Kami bersepakat untuk menyelesaikannya di rumah saya sampai selesai entah sampai jam berapa. Prilly pun berniat, bila sampai tengah malam, dia akan tidur di rumah saya. Yeee,,, dapet temen tidur πŸ˜€ . well, dan akhirnya kami pulang πŸ˜€ .

Malam itu, saya bermalam dengan kedua teman saya di rumah. Ditemani sebungkus pop corn, marning, dan permen serta teh hangat buatan ibuk saya, kami mengerjakan essay dengan santai. Kalau merasa capek, ya kembali deh ngayalnya πŸ˜€ . hahahha, memang tak ada salahnya berkhayal untuk semangat :D. Browsing sana-sini, buka-buka buku ini itu, alhamdulillah, essay kami selesai. Tinggal polesan akhir (ini saya yang moles πŸ˜€ dan disempurnakan oleh kedua teman saya πŸ˜€ ), akhirnya,,, taaaraaa,,, jadilah essay Economic Quiz ala HaBeLy πŸ˜€ hahhaa…

Dan taukah Anda, sampai jam berapa kita menyelesaikannya? JAM SETENGAH SATU DINI HARI πŸ˜€ dan langsung saya kirim dalam bentuk soft copy kira-kira sekitar pukul setengah 2.

Advertisements

One thought on “Road to KOMPeK UI 14 :D #part 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s