CupCake Brekele

Hay guys…

Hm, lama udah ngga update blog. Maklum, saya barusan mengalami stres atau bisa disebut depresi (alay). Hehe, iya, saya kamaren-kemaren baru banyak pikiran tentang inilah tentang itulah. Akhirnya berdampak pada mood saya untuk mengurus blog. Selama stres, saya berlari ke jejaring sosial facebook dan twitter. Yah, berharap dapat hiburan dari mereka seperti yang saya ceritakan di post iniπŸ™‚ .

Well, let me tell you β€˜bout my 2nd day holiday.

Kebetulan angkatan saya lagi pada SKAL (Study Kenal Alam Lingkungan). Ya, semacam study tour. Paham kan? Wkwkkwk… Saya sendiri kebetulan juga tidak ikut. Hehe, saya tidak tertarik dengan SKAL, entah kenapa saya tidak tahu. Yah, daripada saya ikut tapi without mood, akhirnya saya memutuskan untuk tidak ikut saja. Daripada buang uang tanpa memberikan kepuasan lebih?!

Sehari kemarin saya hanya β€˜klimprak klimpruk’ di rumah tanpa kerjaan. Niatnya sih saya buat untuk mengerjakan tugas yang menumpuk tapi si setan malas datang menghampiri. Hehehe, okay, kemarin saya kalah dengan rasa malas. Namun untuk hari ini, ow, jangan berharap saya kalah lagi.

Hari ini saya memasak cupcake yang saya beri nama β€œCupCake Brekele” . Hm, tidak banyak, cuman 15 biji saja. Sebelumnya saya memang belum pernah memasak kue jenis ini. Saya membeli semua bahannya di salah satu toko di pasar pahing. Memasak kue ini pun tidak lah lama. Saya hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam mulai dari mempersiapkan hingga siap saji. Hehe, mau coba? Ini, saya punya resep nya…

Adonan :

175 gr tepung terigu

3 butir telur

150 gr gula pasir

150 gr margarin

1 sendok teh esense vanili

1 sendok teh baking powder

Pelengkap :

Coklat batangan

Meses warna-warni

Cara Membuat :

Siapkan cup pada cetakan muffin. Masukkan semua bahan adonan di sebuah ember (atau sejenisnya). Mix selama kurang lebih 5 menit atau hingga adonan mengembang. Setelah adonan jadi, pindahkan ke cetakan. Usahakan jangan melebihi ΒΎ bagian cetakan karena adonan nanti akan mengembang. Panaskan oven kurang lebih 1 menit. Masukkan adonan ke dalam oven (saya menggunakan oven tanpa pengatur suhu) dan panggang kurang lebih 20 menit. Selama menunggu, lelehkan coklat batangan. Setelah kurang lebih 20 menit, angkat kue. Lumuri dengan coklat (saya sarankan untuk pakai kuas) lalu taburi meses. Then,,, β€œTHIS IS IT, CUPCAKE BREKELE ALA CHEF PUSPITA” ^^ .

my cupcake ^^

Okay, silakan mencoba ya ^^

4 thoughts on “CupCake Brekele

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s