Nuget T3G (Tongkol Tepung Telor Garam)

SELAMAT HARI RABUU!!!

Lagi. Setelah kemarin saya ber-experiment dengan kue, kali ini saya mencoba untuk ber-experiment dengan laukπŸ˜€. Saya medapat resep dari sebuah situs. Tapi ya namanya experiment, bahan-bahannya saya ganti-ganti sendiriπŸ˜€ . tepung sagu yang disarankan si situs, saya ganti dengan tepung teriguπŸ˜€ sisa bahan roti saya. Ikan gabus pun juga saya ganti dengan ikan tongkol, salah satu ikan favorit saya ^^ . air 100 cc, saya kurangi hanya beberapa mili saja. Well, inilah resep komplitnya…

Adonan :

2 slices ikan tongkol (biasanya udah dipotong-potong sama penjualnya di pasar)

1 butir telur ayam

3 sendok makan tepung terigu

Garam secukupnya

Air secukupnya

Cara Membuat :

Haluskan ikan dengan blender sampai halus. Masukkan ikan yang telah dihaluskan ke dalam wadah dan campur dengan telur dan garam. Aduk sampai merata. Masukkan tiga sendok makan tepung terigu dan air secukupnya. Aduk hingga tercampur semua. Panaskan minyak pada wajan. Bentuk adonan sesuai selera. Terakhir, goreng sampai matang.

Daaan,,, this is it, Nuget T3G ala chef Puspita ^^

yummy ^^

served ^^

Mudah bukan? Silakan berexperimen ^^

* Karena saya tidak bisa membentuk, jadilah beberapa bentuk nuget yang lucu-lucu seperti ini (gunakan imajinasi AndaπŸ˜€ ) *

bentuk ayamπŸ˜€

Kepala boneka ^^

* Artikel ini juga saya post di sini *

2 thoughts on “Nuget T3G (Tongkol Tepung Telor Garam)

  1. wew.. :d keren keren.

    ini artikelnya kamu salin langsung di blogdetik? kalau ketahuan google ada 2 artikel sama, tanpa memperdulikan pengarangnya, bisa di block loh blognya. Dianggap plagiat.

Leave a Reply

