My Saturday :D

Fyuh, melahkan sekali hari ini. Bukan, bukan lelah karena padatnya jadwal sekolah, namun lelah karena perjalanan Kediri – Rembang – Bandung , tak kurang dari 3,5 jam saja. Ha? Hehehe,,, bukanlah, Rembangnya bukan Rembang Jawa Tengah dan Bandungnya bukan Bandung Jawa Barat. Heehe,,, kalo iya, hebat sekali saya, menempuh tiga provinsi dengan waktu 3,5 jam.

Awal ceritanya begini.

Saya dan teman-teman berencana untuk survey ke Prigi. Pagi-pagi saya sms salah satu teman saya, Azam, tapi sialnya, malah sms itu ke kirim alias kesasar ke nomor sang istimewa -,- , bodoh sekali… ya, harap maklum, mungkin mata saya belum sepenuhnya sadar dan jari saya mungkin belum ‘terbiasa’ . fine, cukup malu tadi waktu sang istimewa bales sms saya -,- .

Okelah, dengan sebuah alasan, akhirnya survey batal. Kami kekurangan satu cewek untuk menemani saya. Jujur, saya tidak mau berangkat tanpa teman cewe. Apa nanti kata orang, seorang cewe pergi sama cowo-cowo tanpa muhrim trus bapaknya lagi ngga di rumah alias di luar kota pisan. Waaah, saya belum berani, maklumlah, aturan Jawa masih mengental di keluarga dan lingkungan saya. Untunglah teman-teman mengerti dan membatalkannya.

Fine, saya terlanjur mandi dan minta ijin untuk ke luar kota sama orang tua. Kepingin jalan-jalan. Mau kemana? Kediri, sudah terlalu bosan. Nganjuk, ada apa ya? Sedudo, tidaklah, terlalu mengerikan untuk konsumsi sendiri. Malang, ada Malang Tempo Doeloe, tapi saya ngga tau tempatnya. Akhirnya tertujulah ke PRIGI. Jeng jeng jeng…

Berangkat dari rumah Ristra, saya sms ibuk. Jreng,,,motor pun berlari seperti biasa😀 . kata Mbak Renny, Kediri – Prigi butuh waktu 3 jam. Waw, cukup lama bagi saya. Saya lirik jam tangan, tepat di atas Jembatan Baru Alun-Alun Kediri. Jarum masih menujukkan pukul 08.30. oke, saya target, sampai di gerbang Tulungagung jam 09.00. hahaha, padahal om saya butuh waktu 1 jam.

Benar saja, ternyata target saya pas. Tepat 09.00 saya sudah di Tulungagung. Kembali, saatnya menarget waktu, 30 menit harus sampek gerbang Trenggalek. Wew, padahal saya ngga hafal, Tulungagung-Trenggalek jaraknya seberapa. Berbekal rambu-rambu lalu lintas, motor berlari seperti biasa.

Sekali lagi, target saya TEPAT. 30 menit, saya sudah melewati gerbang Trenggalek. Tetap berpedoman pada rambu, kali ini saya pegang kata kunci “Pantai Prigi”. Lalalala,,, perjalanan sungguh membosankan karena ngga ada yang diajak ngomong. Terpaksa deh, sekali-kali nyanyi-nyanyi sendiri di jalan.

Lama-lama menunggu akhirnya udah sampai Bandung, hampir dekatlah dengan Prigi. Jreng, motor kembali saya gas. Gunungnya yang aduhai udah kelihatan. Makin lama makin dekat sampai tiba-tiba saya merinding😀 hehehe. Terus, nge-gas motor sampai akhirnya perjalanan tinggal sedikit, sangat sedikit. Tiba-tiba, motor saya mogok di tanjakan. Duh, saya kaget. Untung bisa menguasai, ngga sampai jatuh. Saya coba lagi, yah, mungkin motor saya ngga kuat dengan tanjakan yang emang curam banget. kecewa, akhirnya saya putar balik. Padahal masih kurang tak lebih dari 15 kilo T.T .kecewa banget, bener-bener kecewa. Padahal, bau air lautnya udah kecium banget, sama amis-amisnya ikan laut😦 . ah, mungkin Allah belum mengizinkan.

Pulang ke Kediri dengan jalan yang berbeda. Sekali-kali nyoba jalan baru, apa salahnya😀 . saya hanya mengandalkan insting dan logika saja, sedangkan rambu T.T , sudah lenyap entah di mana. apalagi jalannya sawah-sawah. Hehe, tempatnya aja namanya ‘Sawahan’, panteslah.  Syukurlah, dengan modal seperti itu, saya bisa kembali ke Kediri lagi😀 . pulang lewat Rembang, saya sempatkan mampir dulu buat beli mawar putih. Hahaha, iseng-iseng nyari, akhirnya dapet satu dengan harga 5 ribu. Kata ibuk sih mahal, tapi ya, tak apalah. Itung-itung uang plus buat dia udah numbuhin mawar. Wkwkwwkwk…

Cukup melelahkan Sabtu ini… tapi asyiiik😀

4 thoughts on “My Saturday :D

Leave a Reply

