I Am A Satkhaser 13

Gue bangga jadi satkhaser. Entah ngga tau kenapa tiba-tiba gue pengen banget sering ngomong kayak gitu. Hehehe, belum tau ya satkhaser itu apa? satkhaser itu sebutan bagi anggota satkhas. Satkhas sendiri itu adalah satuan khas yang ada di prada (pramuka smada, red.)

Cerita dikit tentang perjalanan gue jadi satkhaser.

Awal mulanya gue ngga mau join karena gue asli males banget jalan berpuluh-puluh kilo meter. Kalo dibayangin itu ya, kayak manusia purba yang hidup nomaden. Hehehe, peace. Tapi temen-temen gue yang udah kayak sodara sendiri pada ngajakin gue, apalagi duo maut kor.ang gue, Pipit and Mahag. Kedok gue buat njaga pendaftaran acapela 2011 tuh gagal juga karena mas mbak 2012 ngeyakinin gue buat ikut satkhas.

however, I wanna say big thanks to them. selain Allah dan izin ortu gue, karena mereka juga, gue bisa join satkhas and be satkhaser 13. Banyak banget pengalaman yang gue ambil selama nomaden 4 hari 3 malam. Kebayang ngga sih? Jalan rame-rame dari sono sampek sono *sambil nunjuk peta* dengan bawaan yang super duper aduhai nya *aduh, lebay lagi :Dv* . tapi serius, gara-gara satkhas, gue susah banget ninggalin temen-temen *ups, salah* , maksudnya keluarga gue. Gue ngga tega kalo liat mereka susah. Gue susah kalo jauh dari mereka *mbrebes* . wehehe, maaf sedikit agak mendramatisir.

this is us

Dari sekian cerita yang terukir waktu satkhas, ada kejadian di mana itu nunjukkin banget kalo temen-temen gue pada ngorbanin nyawanya buat temen lainnya *mendramatisir ^^v *. Widiih, terharu banget kalo inget itu :’) . ngga kebayang kalo cewe imoet kayak gue tanpa mereka kalo waktu itu ada di posisi mereka. Thanks guys :’) .

Gue satkhaser dan gue jadi stronger than before. Dulunya gue yang ngga terlalu kuat jalan jadi pecinta jalan kaki. Gue yang dulu males angkat beban-beban gedhe karena ngrasa ngga kuat, jadi ngrasa strongest diantara temen-temen gue. Hahaha, padahal gue cuman angkat sepatu temen-temen ama sebagian alat dapur. Bawa tenda aja ala kadarnya :Dv . gara-gara satkhas, gue jadi suka banget sama air terjun dan mendaki.Β dan sesuatu yang paling penting , gara-gara satkhas pula gue makan cocoaπŸ˜€ . wkwkkwkw…

Kalo cerita tentang satkhas, gue yakin, satu postingan aja kagak cukup. Yang jelas, satkhas adalah kegiatan terkeren yang gue alami. Satkhas adalah tempat gue bener-bener memahami arti persahabatan dan kekeluargaan. Satkhas adalah pengantar gue ke kehidupan alam dan sosial yang bener-bener ngga bisa gue lupain.

Satkhaser itu keren, satkhas itu amazing, dan prada itu wonderfull. ^^

 

with monicaaa ~

 

I’m be free ^^

satkhaser 13 ^^v

 

 

 

 

6 thoughts on “I Am A Satkhaser 13

Leave a Reply

