This, Ketika Stress Melanda

Streessss, hmm, banyak yang mengalami hal ini, tak terkecuali saya.

Sering banget saya mengalami stres kadang seperti orang depresi dengan banyaknya masalah yang saya hadapi. Pusing dengan soal pribadi (baca : cinta), sekolah, keluarga, sampai organisasi… huf, yang ngga habis pikir, ngga jarang mereka kumpul jadi satu, semacam sengkongkol nyerang saya. Eerr…

Kalo udah diserang grudukan kayak gitu, awalnya saya mesti ngga kuat dan bahasa kasarnya, saya DEPRESI. Mungkin saya pernah cerita di post ini πŸ˜€ .

Tapi ngg mungkinkan kalo saya depresi mulu? sedangkan saya orangnya kadang hannya bisa cerita lewat seperti ini, menulis. Saya punya cara sendiri untuk lepas dari stres ataupun depresi πŸ˜€ .

1. Interaksi dengan alam…

Kadang bersentuhan dengan alam membuat saya begitu segar walo hanya berjalan di tengah sawah seperti ini…

Β 

Ataupun berlagak gag jelas di bukit πŸ˜€

Β 

Masuk keluar hutan, menikmati segarnya dan sambutan dari alam. Mendengarkan alam bernyanyi… untung punya teman yang suka kayak gini πŸ˜€ dan kebetulan mengelola kegiatan semacam ini πŸ˜€

Β 

Kalau ngga gitu, menikmati aliran sungai πŸ™‚

Β 

Dan kalo lagi punya temen, berangkat deh ke air terjun dan curhat ke air terjun (konyol πŸ˜€ ) . diakhir acara, disempetin teriak, biar plong πŸ˜€ hehehe …

Β 

Saya merasa, berinteraksi dengan alam membuat saya bebas …

Β 

Dan seakan saya sedang terbang…

2. Menggila di jalan

Untung punya temen yang suka mbolang juga πŸ˜€ . pas ini, saya, atau kami tepatnya, sedang stress dengan tugas dan serba serbi organisasi … hahaha,

Β 

3. corat coret

Stres yang melanda, kadang malah memunculkan ide yang gag jelas tapi unik . apalagi kalo udah pegang bolpoin, aduh, jadinya kayak gini πŸ˜€ …

Β 

Β Tau ngga, itu apa?

Hehe, itu kaos kaki saya yang ternyata bolong. Aduuhh, hahhaha…

Atau yang bawah ini, lagi galau pol pol an…

Β 

Kalo yang ini, lagi gag jelas mikirin ta’aruf… haduuh, khilaf πŸ˜€

4. pergi ke gramed

Cara ini kadang kalau lagi stres dan perlu pencerahan ilmu . hahha, gramed emang asyik buat ngelepas rasa capek atau stres (bagi saya) …

Β 

Ya, begitulah mungkin cara saya untuk tetep berdiri. Yang saya ingin, saya tidak memikirkan masalah secaa rumit, namun bisa menyelesaikannya. Saya memang ingin, saya bisa tertawa bahagia karena saya menang dari masalah saya, tertawa lepas seperti dia… πŸ™‚ .

 

Advertisements

2 thoughts on “This, Ketika Stress Melanda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s