Nikmatnya Jadi Jomblo …

Bismillaahirrohmaanirrohiim …

Tak ada nikmat dari Allaah yang pantas untuk kita kufuri, so, sebelum baca postingan kali ini, say hamdalah dulu yukzπŸ™‚ #Alhamdulillaahirobbil’alamiin …

Apa perlunya kita sering-sering baca hamdalah? ya jelas perlu banget. simple nya, biar kita ngga termasuk orang-orang yang kufur akan nikmat Allah. semua hidup ini adalah nikmat. air mata, tawa, puas, kecewa, hidup, mati, semuanya adalah nikmat. bahkan ujian pun juga nikmat. kenapa? karena dibalik ujian itu, ada nikmat Allah untuk kita yang terselip di sana jika kita bisa sadari. ada hal yang menakjubkan yang dibalik ujian itu yang mungkin belum pernah kita alami sebelumnya. daan, yang paling penting, JOMBLO ITU NIKMATπŸ˜€ (ini yang akan kita bahas kali ini) *sedikit ngga nyambung :D*.

ehm, tes dulu. readers ada yang jomblo? no no no, jangan malu mengakui kalo Anda jomblo. seperti yang saya katakan, JOMBLO ITU NIKMAT dan beruntunglah Anda yang jomblo sejak bayi :’) (saya iri) .

kenapa bisa beranggapan jomblo itu nikmat?

pertama, seorang jomblo itu mempunyai ketenangan batin. ia tak mudah galau dan ia tak mudah gelisah soal cinta. bukan karena mereka tak punya hati, namun mereka punya akal pikiran yang mereka gunakan secara rasional. Rasional? ya, rasional. logikanya, kenapa susah-susah mikirin orang yang jelas-jelas belum pantas untuk mereka pikirkan. hanya buang waktu. hehehe…

kedua, seorang jomblo itu terhindar dari zina. ya, zina adalah termasuk dosa besar dan nerakalah jaminannya. Allah secara tegas melarang kita berzina sampai di sebutkan berkali-kali dalam Alquran. tapi indahnya, Allah tak pernah melarang kita untuk menjombloπŸ™‚ .

“Dan janganlah kamu mendekati zinaΒ sesungguhnya zinaΒ itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (Al Israa : 32)

ketiga, seorang jomblo akan lebih hemat. iya, hemat karena ia tidak mempunyai jatah pulsa untuk dibuang-buang secara percuma untuk sms atau telpon gebetan atau pacar. jadi, jomblo itu bisa dibilang lebih cepet punya uang banyak. hehehe, ini kalo jomblo yang bener-bener bisa memanage uang ^^

keempat, seorang jomblo bisa bebas bergaul dengan siapa saja. tak akan ada yang cemburu jika kita berteman akrab dengan lawan jenis (asal jangan sampai menyalahi syariat). wawasannya akan lebih terbuka lebar dan sosialnya akan berkembang. tak ada yang disakiti dan merasa tersakiti ketika kita dekat dengan banyak orang.

kelima, seorang jomblo itu di jaga Allah. jomblo itu di sayang Allah. ia terhindar dari nafsu syetan yang menjelma menjadi “cinta” . padahal sekali lagi, itu bukan cinta. itu nafsu. cinta itu karena Allah dan ridhoNya. dan cinta yang diridhoi Allah adalah cinta ba’da akad. jadi intinya, TAK ADA CINTA SEBELUM AKAD. jika itu ada, mungkin itu nafsu. sedangkan nafsu itu datangnya dari syetan.

ada banyak lagi kenikmatan seorang jomblo kalau kita bener-bener mau memahaminya. jangan pernah malu dan merasa terasing hanya karena status kita sebagai jomblo. ingat, ISLAM ITU DATANG SEBAGAI SESUATU YANG ASING DAN KEMBALI MENJADI ASING . jomblo tidak pernah melanggar syariat , INGAT ITU.

menjadi jomblo bukan berarti kelak kita tak akan mendapat pasangan. see, apakah mereka yang berdua-duaan yang mengagunggkan kata “cinta” akan benar-benar dalam “keagungan cinta sesungguhnya”? banyak kasus orang bertahun-tahun pacaran, namun ia tidak menikah dengan pacarnya. gimana tuh rasanya?πŸ™‚

Allah punya cara untuk mempertemukan kedua hambaNya yang benar-benar menjaga diri. namanya TA’ARUF. bukan hal asing dan bukan hal sulit. ta’aruf, jalan Allah menyatukan kedua hambaNya dalam “keagungan cinta” karenaNya.

JODOH KITA TELAH DITULIS OLEH ALLAH SEBELUM KITA MENGENAL HURUF ALIF. jadi jangan pernah sedih dengan status jomblo dan takut akan ketidakhadirnya jodoh karena jomblo. sekali lagi, JOMBLO ITU NIKMAT, DAN HARUS DISYUKURI.

tugas kita bagi yang belum menikah adalah “memantaskan diri” untuk yang mencintai kita dengan menyebut asma Allah. “memantaskan diri” untuk orang yang telah ditetapkan untuk kita. “memantaskan diri” untuk orang yang menjadi separuh jiwa kita.

kenapa memantaskan diri? apa maksudnya?

bukanlah Allah berfirman :

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)” (An Nur :26)

 

jadi, jangan sedih ya para jomblo-jomblo kece :3 . see, itu adalah NIKMAT . jomblo adalah jalan kita untuk “memantaskan diri” untuk orang yang ditetapkan untuk kita.

untuk readers yang pacaran, BERANI NGGA NGLAMAR PACAR NYA DAN NIKAH SEKARANG JUGA?πŸ˜€

 

*Afwan, jika ada salah datangnya dari saya yang penuh dengan kekurangan. Jika ada kebenaran, itu semua kebenaran dari Allah dengan segala kesempurnaanNya*

-salam ukhuwah-

3 thoughts on “Nikmatnya Jadi Jomblo …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s