Untukmu

Bismillahirrohmanirrohim…

wahai orang yang dimuliakan Allah. Surat ini khusus tertuju padamu. Dalam keheningan malam, aku menulisnya untukmu. Dalam tangisku, dalam sujudku, dan dalam ketakutanku.

Wahai orang yang dirahmati Allah. Kau sungguh baik dan teramat baik. Tutur katamu halus. Tindak tandukmu menunjukkan kepatuhanmu pada syariat. Sujudmu menunjukkan ketakutanmu pada Rabbmu.

Wahai orang yang dikasihi Allah. Kau sadar, aku hanyalah wanita. Kau sadar, tak ada darah yang menghubungkan kita. Kau tahu, batas antara aku dan dirimu. Dan aku tahu, kau teramat takut untuk melangkahi aturan Rabbmu.

Wahai orang yang baik budinya. Kau tahu, aku wanita lemah. Aku wanita yang rapuh. Aku wanita yang akan layu jika kau sentuh tanpa menyebut nama Rabb mu terlebih dulu. Ya, aku selemah itu. aku serapuh itu.

Wahai orang yang memancarkan kelembutan. Jangan kau salah artikan acuhan wajahku. Jangan kau salah artikan muka ku yang datar ketika kau cerita seribu cerita lucu padaku. Jangan kau salah artikan ketidakpedulianku padamu.

Wahai orang yang bersih hatinya. Aku hanya ingin mencegahnya sebelum ia terkotori. Aku takut aku menyimpan nafsu dalam hati ini. Seperti yang kukatakan, aku wanita lemah, wanita rapuh. Aku hanya tidak ingin menambah kelemahan dan kerapuhanku. Aku ingin menjaga apa yang Robb ku perintahkan padaku.

Wahai orang yang teduh wajahnya. Ku harap engkau mengerti maksudku. Ukhuwah kita akan tetap terjaga. Tak ada maksud untuk merusaknya. Aku hanya berusaha untuk menjaganya agar tetap kuat, tetap tegak, dan membersihkannya dari segala kotoran. Dan menjaga, agar tak ada cinta selain karenaNya.

 

3 thoughts on “Untukmu

  1. Hmm.. saya jadi ingat jaman SMA. Kamu tahu apa? Saya pernah menulis surat serupa untuk kekasih saya.. Dan endingnya adalah entah mengapa ia berhasil meyakinkan saya untuk tetap berhubungan hingga sekarang.😦

Leave a Reply

