Hei Ukhti, La Tahzan! ^^ (Keistimewaan Wanita)

hai hai hai ^^ alhamdulillah punya kesempatan buat ngurus blog inih… *lonjak-lonjak*  … hai hai ukhti, (duh, gaguk mau buka😀 ) , cuman mau sharing ajah soal isi kultum yang dibawain ukhti Okta sihh… tentang keistimewaan wanita yang ngga disadari wanita ^^ hehehe…

jadii,,, tadi itu saya abis dari rumah sakit (kontrol sakit dan bolos sekolah , hehehe) langsung cuuuss ke sekolah buat ambil legalisir rapot (udah kelas tiga sma booo😀 ) … trus , lewat mesjid, saya putuskan untuk ikut liqo… jeng jeng jeng, lama-lama liqo kita ramee… satu per satu pada dateng join. seneng deh *tepok kaki* …

kadang itu ya, banyak yang bilang, jadi wanita itu sulit, ribet, dan ngga sebebas laki-laki. ah iya?

pertama,

wanita itu ribet banget. harus tutup sana sini. auratnya lebih susah ketimbang pria…

kedua,

wanita itu perlu ijin ke suami kalo hendak ke mana-mana dan melakukan apa-apa. sedangkan tidak sebaliknya…

ketiga,

wanita itu harus patuh dan taat pada suami. tapi suami ngga perlu patuh dan taat pada istri (jeddar)…

keempat,

wanita itu kalo dapet harta warisan itu dikit. separonya dari laki-laki…

kelima,

laki-laki ngga perlu ngrasain susahnya mengandung dan melahirkan anak… (nah lo😀 )

keenam,

masa ibadah wanita itu lebih dikit daripada laki-laki. iyaa, wanita itu kudu ngalamin haid dan nifas…

dan sebagainyaa…😀

tapi ukhti,,,

tau kah kau?

pertama,

benda dan indah yang mahal harganya, akan dibelai dan disimpan di tempat yang baik… bukankah kita tak akan menemukan intan berlian berserakan kan? ^^

kedua,

wanita emang perlu taat kepada suami. bahkan, ridho suami adalah ridho Allah juga. tapi, tidak ingatkah kita bahwa seorang anak (termasuk laki-laki) harus alias wajib taat kepada ibunya. bahkan lebih besar tiga kali lipat dibanding ayah ^^ (hadis shahih)

ketiga,

hai ukhti, taukah engkau? wanita itu dipersilahkan masuk surga dari pintu mana saja asalkan dia melaksanakan 4 hal ini (bukan lewat pintu doraemoon😀 ) : menjaga sholat lima waktu, puasa di bulan romadhon, taat pada suami, dan menjaga kehormatannya… see? ^^

keempat,

emang sih ya, bagian wanita atas harta warisan itu cuman 1 : 2 laki-laki (baru belajar ilmu mawaris nih ^^). tapi eh tapi, bagian wanita itu khusus buat dirinya lohh… artinya, wanita tidak wajib membagi harta warisannya itu ke suami dan anak, alias dipek dewe :D . sedangkan harta warisan yang diterima laki-laki itu, kudu  dibagi alias dialokasikan (ciyee, bahasa anak ekonomi *kibas poni*) buat istri dan anak juga. jadi, tinggal jumlah aja yaa😀 hehehe…

kelima,

wanita perlu bersusah payah ketika mengandung dan melahirkan. tapi, taukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh seluruh makhluk Allah dan bahkan malaikat pun ikut mendoakan. dan bahkan, Allah menjanjikan syahid ketika seorang wanita melahirkan kemudian dia meninggal. subhanallah…

keenam,

seorang lelaki itu wajib berjihad fisabilillah. sementara, bagi wanita yang ia taat pada suaminya dan mematuhi segala perintah dan larangan Allah, maka disertainyalah pahala itu setara dengan pahala jihad fisabilillah tanpa harus mengangkat senjata. keren kan?

jadii niih …

kita ngga perlu sedih dengan kelemahan-kelemahan kita sebagai wanita. bukankah setiap mahkluk itu diciptakan dengan kelemahan dan kelebihan masing – masing? iya kan? ^^ . kita sebagai wanita muslim, bersyukurlah, karena kita diabadikan dalam Al Quran, surah ke 4 >> An Nisa’ . juga hadis – hadis yang menyanjung-nyanjung wanita (aduh melting *eh* ).

” Ibu lebih penyayang daripada bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”

“Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah”

“Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya”

“Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang sentiasa menangis karena takut akan Allah dan orang yang takut akan Allah, akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya”

 

ada lagi nih sabda Rosul bahwa ketika kita memiliki dua anak perempuan atau lebih dan mampu menjaga dan mengantarkannya menjadi wanita yang baik, maka surga adalah jaminannya… (wiihii)

akhirnya…

berbahagialah wahai para muslimah. jangan risau hanya untuk apresiasi semu di dunia ini… tetep keep istiqomah buat beibadah di jalan Allah dan melaksanakan segala kewajiban. surga menantimu, wahai muslimah ^^

 

nb : 

“istiqomah yaa buat menghafal Al Quran ^^ . ingat, pendidikan pertama anak adalah dari ibunya ^^ ”

 

akhwat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s