Membuka Koper yang Terkunci Tanpa Merusak Koper

Hah! Pagi-pagi saya sudah dibuat panik oleh kelakuan sendiri. Wkwkwkwk…

Jadi begini ceritanya. Pagi-pagi saya bersiap untuk pergi. Ada waktu seminggu setelah UTS , jadwal free, no ngampusπŸ˜€ . jadinya saya packing karena meski jadwal take off pesawat jam 18.50, saya tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan selain di pagi hari karena saya ada UTS hingga jam 14.00 dan rapat debat setelah itu.

 

Okay, semua sudah siap, saya mau mengamankan barang-barang. Biasanya saya akan mengunci lemari dan mengode koper agar aman. Koper emang ngga saya bawa karena saya males rempong kalo bepergianπŸ˜€ . yaaap, dan akhirnya koper saya kode. Karena kelupaan memasukkan bantal dan boneka, saya ingin buka kembali itu koper. Belum ada semenit, saya buka, daaaan, saya SHOCK! Koper ngga bisa dibuka! padahal kode udah bener dan belum ada semenit saya mengodenya! Saya panik saya bingung. Saya BBM kakak saya, Wasap temen-temen di grup, bertanya bagaimana caranya membuka koper itu. sampai-sampai saya menulis di status Facebook, twitter, BBM, dan wasap. Panik! Temen-temen kos saya juga ikut bingung. Hehe, saya minta bantuan juga ke mereka.

 

Teman saya menyuruh untuk seacrhing di google. Tapi penjelasan di google bikin saya agak frustasi. Agaknya karena alat yang disarankan tidak ada. Huft! Temen saya nyuruh memalu, gimana cara nya maluu (memakai palu)??? Saran temen saya yang lain, Fahmi yang kebetulan ke kos saya untuk pinjam handout pengantar hukum, menyarankan untuk membawa ke tukang tas. Aduuh, saya ngga punya waktu banyak.

 

Akhirnya, saya berhenti sejenak, kemudian dengan komat-kamit bacaan segala bacaan :p , saya akhirnya menemukan CARANYA MEMBUKA KOPER YANG TERKUNCI :

1. Ambil isi bolpoin. Yang cukup kuat dan tebal. Kalau saya memakai isi bolpoin boxy (bolpoin favorit hehe).

2. Masukkan isi bolpoinΒ  pada lubang resletiing.

3. Tarik isi bolpoin yang telah masuk itu sembari menekan tombol kode.

4. Tarik yang kuaat, daaaaaan LEPAS DEHπŸ˜€

5. Ulangi untuk resleting yang lain.

 

Alhamdulillah, lega rasanya. Tiba-tiba aja itu ide muncul setelah ngga tau harus gimana lagi. Ide itu muncul setelah saya komat-kamit β€œLaa Haula Wa Laa Quwata Illa biLlaah” . ya, tiada kekuatan selain milik Allah.

 

Kejadian ini memberi pelajaran saya untuk tidak menyerah menghadapi masalah dan selalu ingat Allah. Mungkin ini cara Allah menyampaikan jawaban atas pertanyaan saya akhir-akhir iniπŸ˜‰

 

Senang bisa berbagi ^^

21 thoughts on “Membuka Koper yang Terkunci Tanpa Merusak Koper

  1. Emma says:

    Yihaaa, thanks yaa. Tdnya udh putus asa, nyoba saranmu tp ga ada isi pulpen. Akhirnya dicongkel2 seadanya sambil nahan tombol kode, eh alhamdulillah kebuka..πŸ˜€

  2. husni says:

    Syukran jaziilan untuk solusinya kak, sngt mmbntu..tp alhamdulillah klo ana, tanpa hrus ditarik dgn kekuatan penuh udh bsa trbuka, dn bedanya klo kakak, stelah komat kamit dpt ide ini, klo ana, stlh komat kamit laa ilaaha illallah wahdahu laa syariikala lahulmulku wa lahulhamdu wa huwa ala kulli syaiin qodiir.. lnsung dpt artikel ini tnpa hrus mmbuka bnyak artikel di google, artikel prtama yg ana tmukan saat pencarian dn trnyata manjur.. (panjang amet, udah kyak bkin novel.. Hehe)

Leave a Reply

