Menahan Itu…

Saya tidak tahu, post ini termasuk keluhan ataukan kategori “biasa” . jika ini keluhan, semoga Allah mengampuni saya. Bukan berarti saya ingin mengeluh di post ini.

Menjalankan perintah Allah itu tidak mudah dan tidak sulit. Tetapi ada satu, dua, tiga, yaaa biasa membuat saya tidak tahu harus bagaimana. La haula wa la quwata illa billah. Semoga Allah selalu memberikan kekuatan bagi diri ini.

Tak mudah untuk mengontro hati, tak mudah untuk mengontrol jiwa. Kadang menang, kadang kalah. Kadang dengan mudah bisa dikendalikan, kadang sangat kewalahan. Diri saya seperti mempunyai dua sisi, ketika sisi satu mengatakan “lakukan” untuk hal yang dilarang, maka sisi lain mengatakan “jangan”. Ketika sisi satu mengatakan “nantilah saja”, maka sisi laiin mengatakan “sekarang! Tidak ingatkah surat Al Ashr?”.

Menahan, ya, menahan apapun akan terasa tidak mudah. Lama-lama menahan banyak hal, terkadang membuat diri ini ingin meledak. Pergi ke gunung, bukit, ataupun pantai akan sangat membantu dengan teriakan sekeras-kerasnya. Ah, jadi teringat momen-momen itu dan tempat-tempat itu. semasa SMA, saya dan teman sebangku sering pergi ke daerah pegunungan sepulang sekolah ataupun merelakan jam terakhir untuk bolos. Ya, kami benar-benar ingin merelaksasi jiwa. Bersatu dengan alam, bersatu dengan Tuhan. Aah, jadi teringat secret place yang saya temukan di daerah Pohsarang, Kediri. Yap, tempat itu indah, sawah, pemandangan kota kediri, pohon, sungai kecil, dan yang pasti, sepi. Ya ya ya, meski saya lupa jalan untuk mencapai tempat itu. yang saya ingat, saya pernah glundung (jatuh) dari motor karena jalannya naiknya curam banget. Hehehe, ngga berani cerita sama orang tua…

Ah, let it flow. Ikutin aturan main dengan jalan benar. Bukankah untuk naik kelas harus melewati ujian dan harus lulus? Bukankah untuk mendapatkan surga harus melewati ujian dari Allah? Anggap saja ini ujian untuk peningkatan iman. Hehehe… ganbate!

Leave a Reply

