FlashBack

~ Cerita ini ditulis ditengah-tengah mengerjakan final project presentasi kasus hukum pengantar semester 1 dan paper bahasa indonesia semester 1. ~

 

Siapa sangka, kini aku menjadi bagian sebuah universitas yang tak pernah terlintas di dalam pikiranku sebagai tempat aku menimba ilmu. Siapa sangka, kini aku mempunyai jas berwarna karung goni berlambangkan bunga teratai bertuliskan Universitas Gadjah Mada Jogjakarta. Siapa sangka, aku mendapati ulang tahunku terjadi di tanah Sultan Hamengkubuwono ini.

Ya, semua siapa sangka. Bahkan saya pun tidak pernah menyangka akan menjadi bagian dari FEB UGM dan Jogjakarta. Siapa sangka, universitas yang dulu tak pernah kulirik kini menjadi institusi pendidikanku. Siapa sangka, kota yang pernah aku singkirkan dari daftar rencana perantauan kini menjadi tempat aku merantau, mengukir lembaran-lembaran cerita kesuksesan.

Satu per satu senyuman orang-orang yang menyambutku di tanah kasultanan ini perlahan menghapus laraku dalam menerima kenyataan aku telah ditolak mentah-mentah oleh institusi pendidikan yang aku idamkan. Satu per satu jabatan tangan yang aku terima perlahan membangkitkan semangatku yang terasa hancur ketika berapa kali ada permohonan maaf untukku. Meski tempatku kini bukanlah impianku di masa lalu, namun aku yakin tempatku kini adalah awal dari impianku di masa datang.

 

 

Leave a Reply

