Bismillah…. Luruskan Niat

aku sudah pernah bilang sama Allah dan Allah sudah tahu semua. Jadi, aku yakin, pilihanNya selalu tepat.

Aku banyak tahu plus minus dari temanku tentang tempat itu. Aku sempat ragu untuk melangkah lebih jauh menjadi bagiannya.

Prinsip tetap prinsip. Bismillah, niatku untuk belajar, tiada yang akan mengganggu hak-hak ku dan kewajiban-kewajibanku. Tiada yang memisahkan aku dengan keluargaku jika itu memang family time dengan kegiatan apapun. Aku masih dan selalu butuh ridho orang tuaku. Tiada aku bertindak A melainkan kedua orang tuaku dan keluargaku meyetujuinya. Tiada akan aku abaikan kata yang sulit terucap dari bibir mereka sedangkan aku merasakan getarannya.Β  Selamanya aku adalah seorang anak dan aku harus tunaikan apa yang membuat orang tua dan keluargaku ridho selama itu tidak melanggar syariat.

Mengenai hak, aku punya hak penuh mengenai hakku. Kupikir hakku tidaklah melanggar syariat dan melemahkan Islam. Jadi tiada seorang pun yang akan bisa mengusiknya. Aku mencoba tidak untuk mencondongkan apapun di hatiku kecuali aku condongkan hatiku pada Dzat yang berhak, akupun sedang mencoba. Tiada yang berhak mengusik apapun mengenai ini. Tidak pernah.

Bismillah, aku niatkan untuk belajar, Allah. Belajar tanpa melupakanMu,tanpa Β melupakan keluargaku. Bismillah, aku niatkan sebagai sarana untuk kembali mesra denganMu, merajut kembali indahnya bercengkerama denganMu. Bismillah, jaga aku, Allah, agar aku tidak menggila dengan kegiatan dan melupakan kewajibanku padaMu dan pada keluargaku. Bismillah, ingatkan aku, Allah, agar aku tidak lupa untuk berbuat baik padaMu, pada keluargaku, pada ciptaanMu, dan tidak lupa bahwa kain kafanku akan segera jadi…

Leave a Reply

