Yes! I Can!

Bahagia, satu kata yang sampai saat ini masih aku selami maknanya. Satu kata yang pernah aku ucapkan berulang-ulang, satu kata yang pernah kurasakan keindahannya, satu kata yang memberikan dampak yang luar biasa dalam hidup. Ya Tuhan, tapi rasanya sekarang…

Hampir setahun berlalu, hampir setahun mencoba tetap β€œada”. Jika bukan karena kasih sayang Allah, entah, raga ini mungkin telah terimbun tanah dengan sedikit identitas yang menunjukkan siapa yang telah ditimbun di dalamnya: nama, tanggal lahir, dan tanggal wafat. Jika bukan karena kasih sayang Allah, entah, mungkin kaki ini tak akan bisa melangkah dalam langkah pencarian dan menikmati β€œbalasan” atas setiap langkah yang terpahat. Bagaimana bisa aku masih tidak bersyukur??? Astagfirullahal’adziim…

Jika teringat do’a setahun lebih yang lalu, aku menjadi lebih sering merenung. Aku tahu, jalan telah dibukakanNya,tinggal satu rintangan lagi aku mencapainya. Tetapi aku terlanjur salah mengambil jalan. Aku terjebak di lumpur hisap. Sedangkan aku tak bisa lagi balik arah dan mengambil jalan lain. Astagfirullah, padahal tinggal rintangan inilah yang harus kulalui untuk meraih β€œtempat” itu, tujuanku.

Entah seberapa luas lumpur hisap ini, entah seberapa lama aku bisa bertahan dan berhasil keluar dari β€œjebakan” ini. Ya Tuhan Maha Pengasih, bisakah Kau kirimkan malaikat-malaikatMu untukku, untuk membantuku keluar dari β€œjebakan” ini? Malaikat yang bersedia ulurkan tangannya, membantuku mencapai β€œtempat muliaMu”.

β€œYa Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisiMu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.” (potongan QS. 03:07)

β€œ(Wahai Tuhan) Pencipta langit dan bumi, Engkaulah pelindungku di dunia dan akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan gabungkanlah aku dengan orang yang shaleh.” (potongan QS. 12:101)

β€œHanya kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (potongan QS. 12:86)

Β 

Β 

Leave a Reply

